Dengan Lebih Dari 90% Pasokan BTC Dikeluarkan, Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai Seumur Hidup | Oncom.id


Dengan Lebih dari 90% Pasokan BTC Dikeluarkan, Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai Seumur Hidup

Dengan Lebih dari 90% Pasokan BTC Dikeluarkan – Kesulitan penambangan Bitcoin meningkat minggu ini pada tanggal 31 Maret 2022, pada ketinggian blok 729.792 untuk pertama kalinya sejak 17 Februari. Kesulitan jaringan melonjak 4,31% lebih tinggi membawa metrik ke tertinggi seumur hidup di 28,59 triliun. Sejak peningkatan tersebut, kecepatan hash jaringan sedikit lebih fluktuatif turun dari 217 exahash per detik (EH/dtk) pada 1 April, menjadi 175 EH/dtk hari ini.

Sejak Kamis, Menemukan Blok Bitcoin Tidak Pernah Lebih Sulit, Kesulitan Menyesuaikan 4,31% Lebih Tinggi

Bitcoin telah mencapai tonggak sejarah lain minggu ini, karena kesulitan penambangan jaringan adalah yang tertinggi yang pernah ada, dan itu berarti saat ini merupakan titik tersulit dalam sejarah untuk menemukan blok bitcoin (BTC) . Satoshi Nakamoto menciptakan kesulitan penambangan untuk memastikan bahwa waktu blok berjarak sekitar sepuluh menit dan algoritma penyesuaian kesulitan (DAA) menyesuaikan kembali setiap dua minggu.

Dengan Lebih dari 90% Pasokan BTC Dikeluarkan

Istilah “kesulitan penambangan” mengacu pada betapa sulitnya bagi peserta penambangan untuk menemukan subsidi blok, atau dikenal sebagai hadiah blok. Kesulitan menambang Bitcoin sangat penting dan menjaga jaringan sekonsisten mungkin. Ketika peserta penambangan baru bergabung dengan jaringan dan hashrate meningkat, DAA menyesuaikan kembali lebih tinggi dan menjadi lebih sulit bagi penambang untuk menemukan hadiah blok.

Jika sebaliknya terjadi, dan hashrate mereda, maka DAA akan turun lebih rendah sehingga memudahkan agregat peserta penambangan. Kenaikan 4,31% pada hari Kamis, merupakan kenaikan pertama dalam lebih dari empat minggu atau 2 perubahan DAA. DAA menyesuaikan kembali setiap 2016 blok dan pada saat penulisan, 1.682 blok tetap sampai target ulang yang diharapkan pada 13 April.

Saat ini, perubahan DAA berikutnya diperkirakan pada 13 April dan diperkirakan akan mengalami penurunan. Sejak kenaikan pada tanggal 31 Maret, grafik enam bulan menunjukkan hashrate telah berfluktuasi dan saat ini sekitar 175,49 EH/s . Statistik pada hari Sabtu, 2 April, menunjukkan rata-rata hashrate selama 90 hari kira-kira 195 EH/s.

Statistik tiga hari menunjukkan bahwa F2pool telah memimpin sebagai penambang teratas dengan 18,91% dari hashrate global atau 37,19 EH/s. Foundry USA adalah kumpulan terbesar kedua, menurut metrik tiga hari, dengan 18,66% dari hashrate global atau 36,70 EH/s. Dalam tiga hari F2pool menemukan 76 blok, dan dalam kurun waktu yang sama, Foundry USA menemukan 75 blok.

Baca Ini:

Tingginya kesulitan seumur hidup sebesar 28,59 triliun membuatnya lebih sulit dari sebelumnya bagi semua kumpulan penambangan untuk menemukan hadiah blok. Saat ini, ada 11 kumpulan penambangan yang diketahui dengan kekuatan komputasi yang didedikasikan untuk jaringan, dan 1,99% dari kekuatan hash global atau 3,91 EH/s dimiliki oleh entitas penambangan yang tidak dikenal.

Tingkat kesulitan penambangan yang tinggi juga terjadi sehari sebelum penambang menemukan bitcoin ke-19 juta pada ketinggian blok 730.034. Sejak itu, para penambang telah menemukan 19.000.592,18 BTC (pada saat penulisan) sejauh ini dan sisa penerbitan adalah 1.999.193,73 BTC . Berlinundera .com

Tinggalkan komentar