Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi | Oncom.id


Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

Cara menyembunyikan aplikasi di XiaomiBerikut adalah panduan lengkap untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi apa pun. Mari kita cari tahu bersama bagaimana melakukannya di salah satu antarmuka smartphone yang paling kompleks, seperti MIUI. Apa pun alasan menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi kami , hari ini dengan artikel ini Anda pasti akan berhasil. Anda hanya perlu mengikuti langkah demi langkah panduan yang akan datang di bawah ini.

Anda memiliki smartphone Xiaomi yang sering berakhir di tangan anak Anda atau orang lain. Karena itu Anda ingin mencegah yang terakhir membuka beberapa aplikasi, karena alasan privasi atau untuk menghindari pembelian yang tidak disengaja di toko Android, tetapi Anda tidak dapat menemukan opsi yang tepat untuk melakukannya.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi seperti yang saya jelaskan kepada Anda, ketahuilah bahwa saya memiliki solusi yang tepat untuk Anda! Dengan tindakan pencegahan yang diperlukan, pada kenyataannya, dimungkinkan untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi tanpa harus menghapusnya dari perangkat, menggunakan beberapa fungsi terintegrasi dari sistem operasi MIUI yang menjiwai sebagian besar perangkat yang diproduksi oleh perusahaan Cina.

Dalam perjalanan panduan ini saya akan menjelaskan, dalam praktiknya, cara menghambat tampilan aplikasi tertentu dan cara memblokirnya dengan kata sandi selain “default” salah satu perangkat. Terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, ini adalah operasi yang sangat sederhana dan benar-benar dalam jangkauan semua orang: jadi jangan khawatir jika Anda bukan ahli top dalam hal teknologi. Saya yakin Anda akan berhasil dalam “perusahaan” Anda dalam waktu singkat. Selamat membaca dan semoga berhasil!

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

Seperti yang kami katakan di pendahuluan, antarmuka perangkat lunak MIUI yang dikembangkan oleh Xiaomi tidak diragukan lagi salah satu yang paling kompleks dan kaya fungsi dari seluruh lanskap Android pada ponsel cerdas, Anda dapat yakin bahwa berkat saran kami, Anda pasti akan berhasil dan karenanya tanpa perlu menggunakan layanan pihak ketiga .

Anda harus tahu bahwa sistem operasi MIUI, hadir di sebagian besar smartphone bermerek Xiaomi , mengintegrasikan fitur praktis, yang disebut App Lock , yang memungkinkan Anda memblokir eksekusi aplikasi tertentu, melindunginya dengan kata sandi tambahan.

Di MIUI 12 versi sebelumnya , sistem keamanan ini juga menyediakan opsi untuk menyembunyikan ikon aplikasi sepenuhnya, itu dihapus di MIUI 12, tetapi kami masih memiliki alternatif untuk kasus ini.

Dimungkinkan untuk memanfaatkan fitur MIUI Second Space , ini memungkinkan Anda untuk membuat semacam “akun paralel” dengan yang utama, benar-benar terpisah darinya, dan dapat menggunakan telepon seolah-olah Anda adalah pengguna lain.

Informasi awal tentang hp Xiaomi

Sistem operasi MIUI , hadir di sebagian besar smartphone bermerek Xiaomi (kecuali untuk lini Mi A, dilengkapi dengan versi Android tanpa penyesuaian), mengintegrasikan fitur praktis, yang disebut App Lock , yang memungkinkan Anda memblokir menjalankan aplikasi tertentu, melindunginya dengan kata sandi tambahan.

Dalam edisi MIUI ROM sebelum 12, sistem keamanan ini juga menyediakan opsi untuk menyembunyikan ikon aplikasi sepenuhnya; fitur terakhir ini, bagaimanapun, telah dihapus di MIUI 12, sementara fungsi pemblokiran aplikasi tidak berubah. Untuk mengetahui versi sistem operasi yang terpasang di ponsel cerdas Anda, buka menu Pengaturan> Info Sistem yang sama.

Sebagai solusi alternatif, dimungkinkan untuk memanfaatkan fitur MIUI Second Space , termasuk dalam semua edisi terbaru dari sistem operasi: memungkinkan Anda untuk membuat semacam “akun paralel” dengan yang utama, benar-benar dipisahkan dari itu, dan untuk dapat menggunakan telepon seolah-olah Anda adalah pengguna lain. Di ruang kedua, yang dapat dilindungi dengan kata sandi, dimungkinkan untuk mengkonfigurasi ulang Play Store dan menginstal aplikasi baru yang berbeda dari yang ada di profil utama, yang sama sekali tidak terlihat di yang terakhir.

Tema panduan ini akan mengajarkan Anda untuk menggunakan Kunci Aplikasi dan Ruang Kedua MIUI, untuk membantu Anda memutuskan, berdasarkan kebutuhan dan persyaratan Anda, yang dapat menjadi sistem kunci terbaik.

Baca Juga:

 

Langsung saja kita simak cara kamuflase Apps di Xiaomi .

Sembunyikan Aplikasi Xiaomi dengan Kunci Aplikasi

Fitur App Lock memungkinkan pengguna untuk memblokir akses ke aplikasi yang diinstal dengan kode sandi .

Untuk mengaktifkan Kunci Aplikasi :

  1. Jadi buka Pengaturan MIUI ;
  2. Sentuh item App dan App Lock ;
  3. Ketuk tombol Aktifkan untuk mulai mengonfigurasi sistem penguncian;
  4. Atur pola buka kunci yang akan digunakan untuk membuka kunci aplikasi;
  5. Ketuk tombol Berikutnya ;
  6. Konfigurasikan Akun Mi untuk pemulihan kata sandi.

Pada titik ini, pilih Aplikasi pertama yang akan diblokir , ketuk tombol Gunakan Kunci Aplikasi , untuk mengaktifkan pemblokiran. Selanjutnya, pindahkan tuas yang terletak di sebelah nama aplikasi yang tersisa yang ingin Anda blokir dari OFF ke ON , ketuk tab Aplikasi Tersembunyi , pilih Aplikasi yang akan disembunyikan.

Setelah operasi ini, Aplikasi yang dimaksud tidak akan ditampilkan di layar Aplikasi dan di mana pun.

Untuk memulihkan atau mengubah pengaturan lain , cukup buka Aplikasi Tersembunyi dan pilih tuas AKTIF atau MATI , tergantung pilihan Anda, serta dapat menekan Jangan tampilkan pemberitahuan .

Ini berguna jika Aplikasi mengirimkan notifikasi meskipun disembunyikan , karena masih berfungsi penuh.

Masih dari bagian yang sama, Anda dapat menentukan pengaturan kunci, mengubah jenis kata sandi buka kunci atau mengaktifkan buka kunci dengan sidik jari atau pengenalan wajah.

Sembunyikan Aplikasi Xiaomi dengan Second Space

Ruang kedua , seperti yang disebutkan di awal artikel, adalah fitur yang sangat berguna dari ponsel cerdas Xiaomi , yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel dengan dua profil berbeda , masing-masing dengan aplikasi dan datanya sendiri.

Fungsi berlaku untuk antarmuka sebelum MIUI 12.

Untuk mengaktifkan Ruang kedua :

  1. Buka Pengaturan MIUI ;
  2. Ketuk item Ruang kedua ;
  3. Tekan tombol Aktifkan spasi kedua dan Lanjutkan ;
  4. Ketuk ikon berlabel Menggunakan tautan ;
  5. Ketuk tombol Lanjutkan lagi dan atur sistem pembukaan kunci yang akan digunakan untuk mengakses ruang sekunder;
  6. Ketuk tombol Konfirmasi ;
  7. Jika Anda ingin mengatur sidik jari Anda juga.

Terakhir, ketuk tombol Lanjutkan untuk diarahkan ke layar Beranda ruang kedua.

Sekarang Anda dapat menginstal ulang Aplikasi yang ingin Anda sembunyikan di ruang Kedua , lalu di profil tersembunyi yang baru. Tetapi ada metode untuk mentransfer Aplikasi dari ruang pertama ke ruang Kedua, untuk menyembunyikannya:

  1. Buka menu Pengaturan ;
  2. Kemudian Fitur Khusus ;
  3. Di Ruang Kedua Android ;
  4. Ketuk item Pindahkan data ;
  5. Masukkan kata sandi spasi pertama;
  6. Pilih opsi Pengaturan Aplikasi ;
  7. Ketuk pertama pada nama Aplikasi ;
  8. Kemudian pada item Digunakan di ruang saat ini .

Harus diperhitungkan, bahwa ketika kita pergi untuk mentransfer Aplikasi ke ruang Kedua seperti aplikasi whatshap, facebook data akan hilang dan Aplikasi harus dikonfigurasi ulang dari awal, sayangnya. Tidak ada metode untuk menjaga agar fungsi yang sudah diaktifkan tetap utuh, tetapi masih merupakan metode yang sangat baik untuk menyembunyikan Aplikasi Xiaomi di versi sebelum MIUI 12.

Jika Anda tidak ingin meninggalkan jejak Second space , maka Anda harus melakukan operasi sederhana ini:

  1. Buka Pengaturan ;
  2. Kemudian pada Fitur Khusus ;
  3. Masih di Ruang Kedua Android ;
  4. Pindahkan tuas yang sesuai dengan item Sambungan layar Beranda dan Tampilkan pemberitahuan Ruang kedua ke MATI .

Itu saja, sekarang Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi jadi Aplikasi di perangkat Xiaomi Anda tidak akan terlihat.

Cara membuka kunci aplikasi tersembunyi

Sekarang setelah Anda menyembunyikan aplikasi, apakah Anda ingin memahami bagaimana Anda dapat mengaksesnya? Tidak ada yang lebih sederhana: langkah-langkah yang harus diikuti bervariasi sesuai dengan sistem penguncian yang Anda pilih. Jika Anda telah menggunakan Kunci Aplikasi , Anda dapat melihat ikon aplikasi yang terkunci dengan “mencubit” tempat kosong di layar Utama dari dalam ke luar dan memasukkan kata sandi yang telah ditetapkan sebelumnya saat diminta.

Jika ragu, Anda dapat sepenuhnya menonaktifkan sistem Kunci Aplikasi dengan membuka Pengaturan> Aplikasi> Kunci Aplikasi , memasukkan kata sandi buka kunci dan, setelah menekan tombol roda gigi yang terletak di bagian atas, pindahkan tuas Kunci Aplikasi dari ON ke OFF dan menyentuh tombol OK .

Sebaliknya, jika Anda telah mengonfigurasi aplikasi di dalam ruang kedua , Anda dapat mengaksesnya dengan membuka menu Pengaturan> Fitur khusus> Ruang kedua dan mengetuk tombol Buka ke Ruang kedua . Setelah mengakses, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang ditentukan saat membuat ruang “paralel”.

Jika, sebagai tindakan keamanan, Anda telah menghapus pengaturan yang disebutkan di atas dari menu Android, Anda dapat mengakses ruang kedua dengan cara berikut: pertama, kunci perangkat lalu buka kuncinya menggunakan kata sandi atau sidik jari yang sebelumnya Anda kaitkan dengan Ruang kedua, untuk langsung mengakses yang terakhir.

Jika Anda ingin menghapus spasi kedua, buka menu yang disebutkan di atas, sentuh simbol tempat sampah yang terletak di bagian atas atau item Hapus spasi kedua dan, ketahuilah bahwa operasi akan menghapus semua data aplikasi dari ruang sekunder, konfirmasikan semuanya dengan menekan tombol Hapus / Lanjutkan .

Jika Anda melakukan ini dari ruang kedua, Anda dapat memilih apakah akan menyimpan (memindahkannya ke ruang utama) atau menghapus kontak, foto, aplikasi yang diinstal, dan file lain yang terhubung ke akun sekunder. Itulah Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi yang bisa kami sampaikan terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan komentar